imhappyforyou

Thursday, March 22, 2012

Work: ArcGIS

ArcGIS adalah salah satu software yang dikembangkan oleh ESRI (Environment Science & Research Institute) yang merupakan kompilasi fungsi-fungsi dari berbagai macam software GIS yang berbeda seperti GIS desktop, server, dan GIS berbasis web. Software ini mulai dirilis oleh ESRI pada tahun 2000. Produk utama dari ArcGIS adalah ArcGIS desktop, dimana arcGIS desktop merupakan software GIS professional yang komprehensif dan dikelompokkan atas tiga komponen yaitu:ArcView (komponen yang fokus ke penggunaan data yang komprehensif, pemetaan dan analisis), ArcEditor (lebih fokus ke arah editing data spasial) dan ArcInfo (lebih lengkap dalam menyajikan fungsi-fungsi GIS termasuk untuk keperluan analisis geoprosesing).



ArcGIS desktop sendiri teridiri atas 5 aplikasi dasar yakni :
- ArcMap
ArcMap merupakan aplikasi utama yang digunakan dalam ArcGIS yang digunakan untuk mengolah (membuat (create), menampilkan (viewing), memilih (query), editing, composing dan publishing) peta.
- ArcCatalog
ArcCatalog adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengatur/mengorganisai berbagai macam data spasial yang digunakan dalam pekerjaan SIG. Fungsi ini meliputi tool untuk menjelajah (browsing), mengatur (organizing), membagi (distribution) dan menyimpan (documentation) data – data SIG.
-ArcToolbox
Terdiri dari kumpulan aplikasi yang berfungsi sebagai tools/perangkat dalam melakukan berbagai macam analisis keruangan.
- ArcGlobe
Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan peta-peta secara 3D ke dalam bola dunia dan dapat dihubungkan langsung dengan internet.
- ArcScene
ArcScene merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengolah dan menampilkan peta-peta ke dalam bentuk 3D.
ArcPad
ArcPad digunakan sebagai aplikasi berbasis mobile gis untuk GPS Tracking, GPS Mapper dimana kita bisa melakukan import data berupa koordinat, point, informasi, dll pada lokasi yang kita tuju.

1 comment:

  1. Imhappyforyou: Work: Arcgis >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Imhappyforyou: Work: Arcgis >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Imhappyforyou: Work: Arcgis >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete