imhappyforyou

Friday, March 4, 2011

Selamat 17 Tahun

Posting-an kali ini saya cukup copy-paste dari sebuah surat kiriman seseorang di masa lalu.
Here we go!

Selamat 17 Tahun.
            Soalnya kalo bilang met ultah udah telat yaa... Semoga apa yang kamu inginkan, kamu cita2kan, kamu impikan (yang ingin terjadi tentunya, bukan nightmare) walaupun di siang bolong, dan impian kamu, semoga terwujud, terlaksana, terkabul dan kamu dapat memilikinya. Amiin.
            Sory, kertas  kadonya udah jelek. Saya lupa kehabisan kertas. Dan gak ada lagi. Sory yaaa...
            Sory juga kalo hadiah ini gak berkenan di hati kamu. Mungkin kamu dah punya atau lagi gak pengen hadiah buku.
            Sory kalo banyak bikin kamu kesel dengan hadiah ini (Duh, banyak sory nya, sekali lagi sory).
Daah, semoga bukunya rame!!!!

That’s it.

Sengaja saya nggak menambahkan atau mengurangi apapun isi dalam surat itu di sini. Malah saya pingin nge-scan tulisan tangannya—tapi... Any way, kalian tahu saya dikasih apa? Hadiahnya adalah sebuah buku yang dulu saya pingin sekali membelinya. Beberapa bulan sebelum itu, waktu jalan-jalan di Gramedia Merdeka saya bilang ke dia, ‘Baca deh! So sweet...’, sambil menyorongkan buku ke arahnya. Setelah selesai dia mengembalikan buku itu lalu tersenyum. Saya juga ikut-ikutan senyum—orang gila!
Sekali lagi saya baca kalimat yang memesona itu:

'Kinanthi, bagiku Galaksi Cinta tidak akan pernah tiada. Ketika malam tak terlalu purnama, lalu kau saksikan bintang-bintang membentuk rasi menurut keinginan-Nya, cari aku di galaksi cinta. Aku tetap akan ada disana. Tersenyumlah... Allah mencintaimu lebih dari yang kamu perlu.’

Sampai saya terima hadiah ini, saya belum kesampaian beli buku itu. Dan ternyata memang takdirnya buku itu menjadi hadiah untuk saya. Judul bukunya adalah Galaksi Kinanthi.


Sedih—saya menyadari—surat itu adalah yang terakhir.

No comments:

Post a Comment